Melepaskan Pompa Oli Mesin

Pompa oli adalah bagian penting dari sistem pelumasan yang memberi tekanan pada oli motor untuk didistribusikan di sekitar mesin. Ini biasanya terkait dengan mesin pembakaran internal. Pompa oli mesin adalah salah satu jenis yang disebut juga dengan pompa hidrolik atau pompa submersible. Pompa ini dapat memberi tekanan pada cairan hidrolik dalam sistem hidrolik.

Aplikasi pompa hidrolik sangat luas. Secara umum, dapat diringkas sebagai transfer dan sirkulasi cairan dalam industri ringan dan irigasi pertanian dan peningkatan tekanan. Selain itu, mereka juga dapat digunakan di banyak tempat lain. Dan dalam aplikasi sehari-hari pompa hidrolik, terutama dalam instalasi hidrolik, satu pompa dapat melayani lebih banyak silinder dan motor.

Pompa oli mesin sangat diperlukan pada mobil; yuken piston pump Oleh karena itu, pengoperasiannya yang benar sangat diperlukan untuk menjaga agar mobil tetap berjalan dengan lancar. Ini mendorong oli ke seluruh motor untuk menjaga semua bagian bergerak dengan lancar. Kegagalannya dapat menyebabkan banyak masalah serius seperti panas berlebih atau piston rusak. Akibatnya, Anda harus menggantinya untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Persiapan penggantian tidak boleh diabaikan oleh Anda. Misalnya, Anda harus menyiapkan semua alat dan hal terkait seperti pompa yang tepat dan oli yang tepat untuk model mobil Anda. Selain itu, Anda juga harus mendongkrak mobil dengan melakukan langkah-langkah berikut.

Setelah semua persiapan, Anda dapat mengakses pompa oli mesin. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus menemukan panci minyak, dan lepaskan semua baut yang menghubungkan panci minyak ke rangka. Setelah semua baut dilepas, panci minyak dapat dengan mudah dilepas. Selain itu, Anda akan melihat pompa oli mesin di dekat bagian belakang dengan bantuan filter dan tabung yang keluar darinya.

Kemudian, saatnya Anda melepas pompa oli mesin. Hal ini sering diadakan di tempat dengan satu baut. Untuk melepasnya, Anda harus melepas baut ini terlebih dahulu, dan kemudian pompa akan lebih mudah lepas. Setelah ini, Anda dapat menempatkan yang baru di tempat yang sama dengan yang lama. Penting agar pin pelurusan tidak tersentuh di lubangnya.